Cara Baru Rekam Foto dan Video Menggunakan Samsung Gear 360

Cara Baru Rekam Foto dan Video Menggunakan Samsung Gear 360- Di tengah rancaknya penggunaan action cam yang sudah hadir dengan bermacam-macam merk baik merk ternama maupun merk China,Samsung juga tidak mau kalah dengan menghadirkan action cam yang diberi nama Samsung Gear 360. Seperti dikutip dari situs Chip.co.id,perangkat imaging milik samsung ini dirilis di MWC Barcelona 2016 yang sebenarnya juga sudah beredar di Indonesia beberapa bulan silam. Namun Samsung Electronics Indonesia baru menjual secara massal belakangan ini.
Cara Baru Rekam Foto dan Video Menggunakan Samsung Gear 360

Pengertian perekaman 360 adalah sebuah teknik pengambilan gambar dan pada sebuah obyek yang obyek tersebut terlihat seperti berputar dalam satu putaran penuh atau kadang-kadang dalam beberapa sumbu. Berbeda dengan foto yang diambil dengan moda panorama, walaupun sanggup melakukan putaran dengan sudut 360 derajat namun biasanya hanya dengan pola tampilan horisontal,Perekaman 360 derajat memungkinkan membidik seluruh angle dalam satu foto atau video. Inilah yang lantas dikembangkan oleh Samsung.

Keterbatasan yang dimiliki oleh kamera smartphone lantas digantikan oleh sebuah camera gear atau peralatan kamera tambahan. Namun untuk pengoperasian (mulai mengontrol, meng-capture, hingga menyimpan) tetap dapat dilakukan oleh sebuah smartphone. Samsung Gear 360 menjadi perangkat baru yang membuka peluang untuk hadirnya menonton video secara berputar sesuka hati ke mana Anda ingin tuju. Dengan mode Motion View, Anda bahkan seperti diajak menjelajah ke setiap sisi pada satu frame video.

Aplikasi ini tersedia di Galaxy Apps, atau di PlayStore. Bisa juga diunduh melalui browser dengan alamat web apps.samsung.com/gear360. Diperlukan ruang memori sebesar 98 MB untuk menempatkan aplikasi ini. Tapi sayangnya tidak semua seri Samsung Galaxy kompatibel dengan perangkat tambahan yang satu ini. Samsung Gear 360 Manager hanya bisa dipasang pada tipe samsung minimal Samsung Galaxy Note 5. Sepertinya memang hanya bisa di terapkan pada sekitar 6 seri samsung galaxy saja seperti Note 5 ,Samsung Galaxy S6, S6 Edge dan Edge Plus, Samsung Galaxy S7 dan S7 Plus).

Spesifikasi dari samsung gear 360 ini adalah sebagai berikut.
  • Dimensi: 66,7 x 56,2 mm, berat 153 gram
  • Koneksi Nirkabel: Bluetooth v4.1, Wi-Fi a/b/g/n/ac, NFC
  • Koneksi: USB 3.0
  • Kamera: dua buah 15 MP (3840 x 1920 pixel) f/2.0
  • Format: MP4/H.265 (video), JPEG (foto)
  • Mode Shooting: Video, Photo, Time Lapse, Video Looping
  • Memori: microSD (sampai 128 GB)
  • Baterai: 1.350 mAh
Kelebihan dengan menggunakan Samsung Gear ini adalah mampu menciptakan gambar ataupun video dengan dimensi yang unik, berbentuk bulat. Selain itu juga memiliki mode pengembilan gambar yang bervariasi dan pengopersiannya mudah. Namun kekurangannya adalah terbatas hanya dapat dikoneksikan ke smartphone Samsung Galaxy high end dan terdapat bayangan jika menggunkan tripod

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger