IndoSign, Antisadap Terbaru Buatan Indonesia

Berkat putra-putri terbaik, Indonesia kini mampu membuat dan mendesain alat antisadap pertama di Tanah Air yang selama ini antisadap yang dimiliki instansi pemerintah adalah buatan luar negeri. Antisadap buatan anak bangsa ini diberi nama IndoSign. Antisadap ini murni buatan anak bangsa dari lulusan UI, ITB, UGM, Unpad, dan PTN ternama lainnya yang tergabung dalam Indoguardika Cipta Kreasi (ICK).
Indonesia kini mampu membuat dan mendesain alat antisadap pertama di Tanah Air yang selama ini antisadap yang dimiliki instansi pemerintah adalah buatan luar negeri. Antisadap buatan anak bangsa ini diberi nama IndoSign

Sebagai pengembang teknologi antisadap pertama di Indonesia, ICK telah menghasilkan sembilan produk antisadap. Teknologi antisadap terbarunya yaitu IndoSign (sistem keamanan tanda tangan digital) dan emailguard (email antisadap).

Dengan IndoSign, begitu ada orang yang mengubah tanda tangan, maka akan diketahui orangnya. Begitu juga dengan email antisadap, akan lebih mudah untuk mengetahui siapa saja yang mau menyadap dan melihat data-data di email.

Nantinya juga akan diluncurkan Document Security System yang saat ini telah digunakan di sejumlah negara maju. Beberapa alat antisadap karya anak bangsa ini sudah digunakan oleh militer, inteliJen, dan penegak hukum di Indonesia. Sedangkan Istana Negara belum menggunakannya.

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger